Gumuk Reco Sepakung

admin 29-07-2018 Wisata Alam

Gumuk Reco Sepakung adalah salah satu destinasi wisata di Sepakung Banyubiru, tepatnya di Desa Kenongo. Untuk dapat menuju kemari, wisatawan dapat mengaksesnya melalui jalur ambarawa – muncul atau salatiga – muncul. Setelah memasuki Pasar Gilang Muncul, wisatawan dapat menuju lokasi dengan mengikuti akses jalan yang menuju tempat wisata ini mulai dari pasar gilang muncul. Untuk medan jalan, wisatawan dapat menggunakan mobil pribadi maupun motor meskipun akses jalannya agak naik. Destinasi wisata yang satu ini letaknya tidak jauh dari Wisata Cemoro Sewu, jadi untuk para wisatawan yang pernah mampir ke Cemoro Sewu, pasti tidak akan sulit menemukan tempat wisata yang satu ini.

Dengan membayar tiket masuk Rp. 5000,- wisatawan dapat menikmati suguhan pemandangan yang indah lereng Gunung Telomoyo. Atau, bagi wisatawan yang mempunyai adrenalin yang tinggi, anda dapat mencoba wahana “ayunan langit” Gumuk Reco dengan membayar sewa Rp. 10.000,- untuk sekali permainan. Selain ayunan langit, wisatawan dapat melakukan swafoto atau selfie dengan spot foto menarik yang sudah disediakan oleh pengelola tempat wisata Gumuk Reco.

Daya tarik wisata alam ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Dengan latar belakang view Gunung Telomoyo dan Rawa Pening, Gumuk Reco Sepakung memiliki beberapa spot foto dan wahana yang menarik.
Wahana yang ada di sana selain ayunan langit adalah jembatan tali, jembatan kaca, jembatan tebing "Ondolangit", flying fox, sarang burung, rumah pohon.

The natural tourist attraction which is located in Sepakung Tourist Village, Banyubiru District, has an extraordinarily beautiful natural scenery. With the background view of Mount Telomoyo and Rawa pening Lake, Gumuk Reco Sepakung has several interesting photo spots and rides.
Item of rides: Sky Swing, Rope Bridge, Glass Bridge, Cliff Bridge "Ondolangit", Flying Fox, Bird Nest, Tree House.

Related Post